Ogoh-Ogoh Rare Warnai Kantor Desa

  • 04 Maret 2019
  • Dibaca: 88 Pengunjung
Ogoh-Ogoh Rare Warnai Kantor Desa
Abiansemal, (02/03/2019)
 
 
Bertempat di Kantor Desa Abiansemal yang juga merupakan titik  Start untuk melakukan parade ogoh-ogoh. Parade ogoh-ogoh diikuti oleh seluruh taman kanak-kanak dan paud yang ada di Desa Abiansemal. Parade ogoh-ogoh ini berlangsung sangat seru karena melihat antusias dari anak-anak tersebut yang terpancar keceriaan diwajah mereka. Rute yang di ambil tidak begitu jauh. Walaupun terik matahari saat itu bersinar terang namun tidak mengurangi semangat mereka dalam berkeliling menyelesaikan rute yang ditempuh. 
 
 
Kegiatan Parade ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas dari anak-anak yang masih di bilang dibawah umur. Setiap Tk atau Paud mengambil tema yang berbeda untuk ogoh-ogoh yang mereka bawa ada yang mengusung tema Bhuta Kala dan masih bnyak lagi tema yang dibawakan. Dalam parade tersebut setiap TK atau Paud lengkap membawa atribut seperti orang yang membawa papan nama, gambelan, dan beberapa atribut Topeng. 
 
 
Ida Bagus Bisma Wirtama, S.H selaku perbekel Desa Abiansemal mengaku sangat bangga bisa melaksanakan kegiatan positif untuk masyarakatnya terutama anak yang masih dibawah umur karena saat ini anak-anak lebih cenderung dengam gedget dan bisa melupakan tradisi kita maka dari itu kita sebagai aparat Desa mencoba untul selalu membuat kegiatan yang bernilai positif. Ungkapan Bapak Perbekel. (021/KIMABS)
  • 04 Maret 2019
  • Dibaca: 88 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita