Dua Hari Pelatihan KIM Mendapatkan Pembelajaran Baru

  • 11 Oktober 2018
  • Dibaca: 78 Pengunjung
Dua Hari Pelatihan KIM Mendapatkan Pembelajaran Baru
 
Abiansemal (10/09/2018)
Bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Badung kepada seluruh perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat sekabupaten badung yang dilangsungkan selama dua hari mulai tanggal 9 dan 10 oktober 2018  itu memberikan pembelajaran yang baru kepada seluruh perwakilan yang hadir dalam acara tersebut.
 
Bertempat di aula pertemuan Comand Centre Diskominfo, pelatihan dan bimbingan tersebut berlangsung. Bimbingan dan teknis yang menghadirkan perwakilan dari beberapa dinas di kabupaten Badung sebagai narasumbernya tersebut membuka wawasan peserta tentang pentingnya peran KIM di masyarakat sebagai media informasi dan berintregritas dengan dinas-dinas yang terkait. Contohnya seperti yang disampaikan oleh perwakilan dari Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Badung mengenai Koperasi yang sah, yang harus mempunyai badan hukum yang jelas serta ciri-ciri dari koperasi bodong (ilegal), dimana sekarang banyak terbentuk koperasi yang ilegal dengan menjajikan deposito yang beda dengan koperasi pada umumnya, yang ujung-ujung terjadi penggelapan dan merugikan nasabah. Selain pembelajaran mengenai koperasi, KIM juga memperoleh informasi mengenai  perencanaan pembangunan di tahun 2019 mendatang  dari BAPPEDA Badung.  
 
Menurut Dedi Setiawan perwakilan dari KIM desa Selat mengatakan dirinya merasa sangat senang bisa mengikuti pelatihan BIMTEK ini, selain menambah pengetahuan tentang dinas-dinas yang terkait yang ada di Badung dan program yang akan dijalankan pemerintah di tahun 2019, dirinya juga dapat berinteraksi dengan teman-teman KIM lainnya, sehingga dapat berbagi pengalaman dan kiat-kiat dalam pembuatan berita, imbuhnya. (006/KIMABS)
  • 11 Oktober 2018
  • Dibaca: 78 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita