Ikan Pindang Penyambung Kehidupan

  • 14 September 2018
  • Dibaca: 72 Pengunjung
Ikan Pindang Penyambung Kehidupan
Pemindangan ikan merupakan upaya pengawetan sekaligus pengolahan ikan yang menggunakan teknik penggaraman dan pengasapan. Pengolahan tersebut dilakukan dengan merebus atau dengan memanaskan ikan dalam susana bergaram dalam waktu tertentu di dalam suatu wadah,sehingga tekstur ikan berubah menjadi lebih kompak dan memiliki gizi dan cita rasa yang tinggi. Begitulah yang dilakukan oleh Ibu Nyoman Atmini selaku warga dari Banjar Pande Desa Abiansemal, kehidupan yang sederhana menyebabkan Nyoman Atmini harus mempertahankan hidupnya dengan melakukan pemindangan ikan untuk menyambung kehidupannya sehari-hari.
 
Menurut Pemaparannya Nyoman Atmini" Dengan melakukan usaha seperti ini saya bisa mempertahankan hidup,saya sudah melakoni usaha seperti ini selama 10 Tahun.Penjualan yang saya dapatkan 25.000/Kranjang" paparnya.
 
Perbekel Abiansemal Ida Bagus Bisma Wiratma,S.H merasa senang dengan adanya usaha pemindangan seperti ini."Dengan adanya usaha-usaha seperti ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup sehingga mampu mengurangi pengangguran dan krisis ekonomi yang berada di wilayah Desa Abiansemal sendiri" harapnya.  (020/KIMABS)
  • 14 September 2018
  • Dibaca: 72 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita