BaGul Man Panjul, Banjar Juwet Abiansemal

  • 12 September 2018
  • Dibaca: 99 Pengunjung
BaGul Man Panjul, Banjar Juwet Abiansemal
Abiansemal, 11/09/2018
Salah satu potensi dari banjar Juwet Abiansemal yaitu pembuatan Babi Guling atau yang sering dipanggil Bagul. salah satu masyarakat yang menjalankan usaha ini yaitu I Nyoman Sukadana atau yang sering dipanggil Man Panjul. babi guling merupakan makanan khas bali yang disajikan pada tempat-tempat makan babi guling dan disajikan untuk sarana upacara banten atau upacara umat hindu. keseharian Man Panjul yaitu bekerja sebagai tukang guling babi yang dikerjakan langsung dirumahnya sendiri. Man Panjul biasanya menerima pesanan dari masyarkat yang menginginkan babi guling untuk banten atau warung makan.
 
Menurut pemilik usaha babi guling ini yaitu I Nyoman Sukadana atau sering dipanggil Man Panjul yang diwawancarai di rumahnya sendiri mengatakan, "kegiatan ini saya sudah jalani selama setahun yang lalu, biasanya saya guling babi 3 jam sebelum pesanan diminta agar babi gulingnya masih hangat dan enak untuk dimakan atau disajikan. seharinya saya bisa guling babi 2 sampai 3 babi dan untuk sekarang pesanan sangat banyak sampai 7 babi guling". Ungkapnya.
 
Menurut Klian Dinas banjar Juwet Abiansemal yaitu I Putu Eka Adnyana S.E mengatakan, "memang benar usaha I Nyoman Sukadana atau Man Panjul ini sangat laris karena babi guling yang diberikan kepada pemesan masih hangat dan kulitnya sangat renyah, usaha ini bisa memberi penghasilan untuk menghidupi keluarganya karena banyak peminat yang menginginkan babi guling untuk banten dan makannan". Jelasnya.
(010/KIMABS)
 
untuk pemesanan babi guling man panjul bisa hubungi no dibawah ini :
087 754 349 271
  • 12 September 2018
  • Dibaca: 99 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita