“Yoga ketawa” Sehatkan Lansia Banjar Gunung

  • 11 Agustus 2018
  • Dibaca: 69 Pengunjung
“Yoga ketawa” Sehatkan Lansia Banjar Gunung

Abiansemal (10/08/2018)

 

 

Kegiatan yoga ketawa merupakan serangkaian latihan yang unik, yang menggabungkan ketawa tanpa syarat dengan pernafasan yogis atau disebut juga Pranayama. Dalam yoga ketawa, semua orang dapat tertawa tanpa perlu alasan apapun, tanpa harus mengendalikan humor, lelucon atau komedi. Di Banjar gunung melalukan yoga ketawa setiap seminggu 2 kali yaitu haru Selasa dan Jumat yang melibatkan lansia-lansia di Banjar gunung.

 

Ni Made Ayu Putri selaku salah satu lansia di Banjar gunung desa Abiansemal mengatakan, “saya sangat senang dengan adanya kegiatan yoga ketawa ini. Banyak sekali manfaat yang saya rasakan setelah melakukan yoga ketawa ini, seperti memberikan semangat baru, badan saya merasa lebih ringan dan bugar kembali.

 

Ida Bagus Bisma Wiratma selaku Prebekel Desa Abiansemal mengatakan, “yoga ketawa yang di laksanakan oleh lansia Banjar gunung sangatlah bagus. Bnyak sekali manfaat dari yoga ketawa ini, mulai dari menyehatkan tubuh, mengatur pernafasan para lansia agar lebih bagus dan lain-lainnya. Harapan saya, semoga yoga ketawa ini dapat memberikan kesehatan untuk lansia di desa Abiansemal.” (017/KIMABS)

  • 11 Agustus 2018
  • Dibaca: 69 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita