10 Bulannya BUMDES ASEM MANIS, Mendapat Kunjungan Dari Kabupaten

  • 10 Agustus 2018
  • Dibaca: 104 Pengunjung
10 Bulannya BUMDES ASEM MANIS, Mendapat Kunjungan Dari Kabupaten

Abiansemal (10/08/2018)

Bertempat di kantor camat Abiansemal tim dari Kabupaten Badung memberikan pembinaan kepada BUMDES ASAM MANIS yang mana sudah berjalan selama 10 bulan. Sebagai badan usaha milik desa tentunya keberadaan BUMDES sendiri bertujuan agar ekonomi ditingkat mikro bisa berjalan dengan baik. Hal senada juga disampaiakan oleh Ketua Tim Kadek Sudirta, yang mana dalam meraih tujuan tersebut diharapkan setiap desa  harus memiliki BUMDES sehingga nantinya akan memberikan pendapatan sendiri bagi desa.

I Gusti Ngurah Supartama selaku Pengawas dari BUMDES ASEM MANIS mengatakan dalam sepuluh bulan berjalannya BUMDES jelas selaku pengawas  memikirkan bagaimana kelayakan dan hasil yang diperoleh itu merupakan tanggung jawab juga badan pengawas selaku mitra dari kepengurusan BUMDES itu sendiri. Perlu adanya kajian yang lebih mendalam, sebelum unit-unit usaha itu dibentuk, artinya jangan membuat usaha dulu sebelum ada kajian, sehingga dapat menguranggi sinergiritas keharmonisan dalam sistem kerja.

Salah satu usulan yang disampaikan oleh tim pengawas pada acara kemarin adalah untuk mensegerakan di desa kita ini (desa Abiansemal) membentuk tim kajian di bidang kebersihan lingkungan terutama pengelolaan sampah, karena itu merupakan suatu prinsip dasar dari pemerintah kabupaten agar lingkungan desa menjadi bersih dan sanitasi juga baik. Disamping itu kita akan memperoleh keuntungan dari pengelolaan sampah, dapat memperdayakan masyarakat dan dapat menciptakan masayarakat harmoni, lingkungan bersih. Dan dalam hal ini dewan pengawas siap untuk mendampinggi dan memberikan saran dan masukan  yang baik untuk desa kita yang tercinta, imbuhnya. (006/KIMABS)   

  • 10 Agustus 2018
  • Dibaca: 104 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita