Sederhana Tapi Meriah, Perpisahan SDN 3 Abiansemal Diadakan Malam Hari

  • 13 Juni 2018
  • Dibaca: 140 Pengunjung
Sederhana Tapi Meriah, Perpisahan SDN 3 Abiansemal Diadakan Malam Hari
Abiansemal 13/06/2018
Acara penamatan dan kenaikan kelas SDN 3 Abiansemal (Selasa, 12/06). Penamatan dan Kenaikan Kelas Tahun Pelajara 2017/2018 di SDN 3 Abiansemal di kemas sederhana, rangkaian acara penamatan tersebut di buka langsung oleh bapak kepala sekola Drs. I Made Warna, S.Ag. dan di dampingi oleh pengawas wilayah UPT Kecamatan Abiansemal Bapak I Wayan Suriawan. Adapun acara penamatan siswa kelas 6 ini di dukung juga oleh kegiatan lain seperti Kegiatan Pasraman Kilat yang di ikuti oleh anak Kelas 4,5, dan 6, Penyerahan rapot, dan pengumuman siswa berprestasi, serta Acara Persami dan api Unggun yang di adakan pada malam harinya.
 
“Kegiatan ini (Pasaram Kilat) diadakan untuk mengenalkan kepada anak sedini mungkin terhadap budaya dan seni yang ada Khususnya Di Bali, untuk Pasraman Kilat ini tadi materinya untuk Siswa Perempuan di ajarkan untuk membuat canang dan mengulat tipat dampulan, dan untuk Siswa laki – laki di ajak membuat klakat, dan membuat Jatah ( Nyate) dan membuat Ares makanan Khas Bali. Selain itu juga tadi pagi ada penyerahan Rapor dan memberikan bingkisan kepada Siswa yang mendapatkan Juara 1,2 dan 3, dimana adih yang diberikan berupa alat tulis dan piagam. Untuk malam harinya akan diadakan Persami dan Api Unggun serta puncak acra penamatan untuk siswa kelas 6 SDN 3 Abiansemal” kata Drs. I Made Warna, S.Ag. selaku kelapa sekolah SDN 3 Abiansemal. 
 
Drs. I Made Warna, S.Ag. juga menambahkan bahwa siswa siswi yang berhasil lulus Ujian yang di umumkan pada tanggal 4 Juni 2018 memperoleh kelulusan 100% dengan total siswa siswi sebanyak 22 siswa, dan SDN 3 Abiansemal memdapat kepercayaan dan mendapat bantuan Gong Kebyar untuk meningkatkan ketrampilan Siswa dan seni dan budaya, ini akan di masukan kedalam ektra kurikuler di SDN 3Abiansemal.
 
Ida Bagus Bisma Wiratma selaku Perbekel desa Abiansemal yang berhasil diwawancara di sela kesibukan mengatakan bahwa kegiatan pengenalan seni dan kebudayan yang di tanamkan di SDN 3 Abiansemal ini sangat bagus untuk meningkatkan pengetahuan kepada anak anak sedini mungkin sehingga saat mereka dewa mereka mampu mengapresiasikan ilmu yang telah mereka dapat ke lingkungan sekitar mereka. (018/KIM ABS)
  • 13 Juni 2018
  • Dibaca: 140 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita