Pengenalan Seni dan Budaya Bali Melalui Pesraman Kilat SD Negeri 3 Abiansemal

  • 13 Juni 2018
  • Dibaca: 140 Pengunjung
Pengenalan Seni dan Budaya Bali Melalui Pesraman Kilat SD Negeri 3 Abiansemal
Abiansemal, 12/06/2018
 
Dalam rangka perkenalan seni dan budaya bali sejak dini untuk anak-anak,  SD Negeri 3 Abiansemal menyelenggarakan acara pesraman kilat yang dilaksanakan di SD Negeri 3 Abiansemal sendiri, dalam acara tersebut beberapa kegiatan yang dilakukan oleh murid-murid ini yaitu bagi murid laki-laki belajar membuat pancak, kelakat danbelajar membuat pancak, kelakat dan membuat sate keemudian untuk murid perempuan belajar membuat canang sari beserta ketupat. Tujuan dari diselenggarakannya acara pesraman kilat ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan tiap-tiap murid dan untuk perkenalan lebih dini seni dan budaya bali agar anak-anak mengetahui bagaimana cara melestarikan seni dan budaya.
 
Menurut Drs. I Made Warna S.Ag selaku kepala sekolah SD Negeri 3 Abiansemal mengatakan, “pada kegiatan yang berlangsung ini terlihat murid-murid sangat antusias mengikuti pesraman kilat ini, sayapun kagum kepada murid-murid saya ini karena melihat usia yang masih dini mereka sudah bisa bekerja sama dan mampu membuat dan melestarikan seni dan Budaya bali, saya harapkan dengan terselenggaranya acara ini bisa menjadi motivasi bagi SD lainnya terutama SD se-desa Abiansemal, karena acara seperti ini sangat baik dilakukan untuk menjaga dan memperkenalkan seni dan budaya bali kepada anak-anak”. Jelasnya.
 
Setelah dihubungi terpisah I.B Bisma Wiratma S.H selaku Perbekel Abiansemal mengapresiasi acara tersebut. "acara seperti inilah yang diperlukan di setiap SD di desa Abiansemal, perkenalan lebih dini tentang Seni dan Budaya Bali sangat pantas dituangkan pada anak-anak yang masih duduk di bangku SD, agar mereka bisa menjaga kelestarian seni dan budaya bali". Ujarnya.
(010/KIMABS)
  • 13 Juni 2018
  • Dibaca: 140 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita