Mantapkan Penampilan, Putra Darma Kanti dan Sekehe Santi WBDG latihan bersama.

  • 17 Mei 2018
  • Dibaca: 404 Pengunjung
 Mantapkan Penampilan, Putra Darma Kanti dan Sekehe Santi WBDG latihan bersama.
Abiansemal, (16/05/2018)
 
Setelah sukses dalam penampilan perdananya di pelataran mandala utama Pura Ratu Begawan Penyarikan balai banjar Aseman, Sekehe Shanti Wahana Budi Dharma Gita bersama sekehe gong suling Putra Darma Kanti banjar Aseman, akan kembali tampil bersama ngayah di Pura Dalem Gede Kahyangan Tiga Desa Abiansemal.
 
Kamis malam usai piodalan Ida Betara Ratu Mas Alit di jaba tengah pura Taman Mesir, mereka melakukan latihan bersama untuk memantapkan kembali tembang-tembang serta tabuh yang akan ditampilkan saat Ida Betara Ratu Mas Alit mesolah di Pura Dalem nanti. “Kesempatan saat ini tidak akan kami sia-siakan karena berkaitan dengan piodalan Ida Betara ring Pura Dalem, karena piodalan kali ini merupakan upacara Dewa Yadnya dengan tingkatan yang paling utama, belum tentu kami bisa ngayah kembali seperti saat ini”. terang Kt Sudarya salah satu wakil dari sekehe santi.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Perbekel Abiansemal IB Bisma Wiratma SH, “Semoga latihan kali ini dapat memberikan hasil yang lebih maksimal, hingga mampu menampilkan suguhan yang menarik sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada krama desa adat Abiansemal”.
(008/KIMABS)
  • 17 Mei 2018
  • Dibaca: 404 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita