Bupati Badung Menghadiri Puncak Karya Piodalan Ring Pura Dalem Dan Prajapati Desa Abiansemal.

  • 17 Mei 2018
  • Dibaca: 682 Pengunjung
Bupati Badung Menghadiri Puncak Karya Piodalan Ring Pura Dalem Dan Prajapati Desa Abiansemal.
Abiansemal (16/05/2018)
 
Puncak Karya Agung Ring Pura Dalem dan Prajapati Abiansemal yang jatuh pada hari rabu 16 Mei 2018 menjadi momen yang sangat luar biasa bagi seluruh krama desa adat Abiansemal, karena merupakan puncak dari rangkaian upacara yang telah dilakukan selama beberapa bulan ini. Upacara Memungkah, Ngenteg linggih, Pedudusan Agung, Menawa Ratna, Mapedanan ring Pura Dalem dan  Prajapati Abiansemal.
 
Warga Krama Desa Abiansemal mendapatkan kehormatan, karena di hari itu   Bupati Badung Nyoman Giri Prasta S.Sos hadir memenuhi undangannya. Selain kehadiran orang nomer satu di Badung tersebut, turut hadir pula Ida Bagus Alit Sucipta, perwakilan dari DPRD tingkat dua Putu Alit Yandinata, Camat Abiansemal, Kapolsek, Danramil, Bendesa Adat Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal dan Dauh Yeh Cani. Dalam  kunjungannya tersebut, Bupati Badung dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh krama desa Abiansemal bahwa menjadi seorang pemimpin yang sukses haruslah bisa mempersatukan warganya.  Semua program yang dijalankan maupun yang akan dicanangkan akan berhasil jika para pemimpinnya sukses mempersatukan rakyatnya. 
        
Dalam sambutannya Bupati Badung juga menceritakan sedikit tentang sejarah disahkannya agama hindu di Negara Republik Indonesia dan Perkemabangan Di masa penjajahan dan setelah penjajahan. Di kesempatan yang sama Bendesa Adat Abiansemal Made Drana mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili krama adat Abiansemal kepada Bapak Bupati Badung atas bantuan dalam pembangunan Pura Dalem Dan Prajapati Desa Adat Abiansemal serta biaya Upacara Piodalan yang total bernilai 12 M lebih tersebut, sehingga beban krama desa berkurang.
 
Ditemui di tempat yang sama Perbekel Desa Abiansemal mengungkapkan rasa  terima kasihnya kepada Bapak Giri Prasta atas bantuan yang diberikan selama ini. Apapun program yang dicanangkan oleh Bapak Bupati akan diteruskan dan berjanji akan selalu mendukung program-program kedepan, apalagi mengenai penanggulangan sampah terpadu yang akan dicanangkan kedepan, imbuhnya. (006/KIMABS)
  • 17 Mei 2018
  • Dibaca: 682 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita